Tuesday 9 December 2014

Faktor Penghambat Kemajuan Indonesia


Assalamuallaikum Wr.Wb.

      
       Indonesia, Iya Indonesia negeri sejuta alasan untuk bisa kaya negeri yang apapun ada walau kemiskinan masih tampak didepan mata, apakah karena kita kurang berdoa atau berusaha ? nampaknya doa kita tak mungkin terwujud, jikalau kita tidak berusaha dan usaha manusia indonesia adalah faktor utamanya, mengapa demikian manusia sebagai faktor utamanya? saya tak perlu menjawabnya, ayo kita sama sama untuk berusaha jikalau harapan tak tampak nyata rasanya lega karena kita sudah berusaha, dan nampaknya ini tipikal manusia manusia Indonesia dan saya juga termasuk didalamnya.

1.Suka Menerabas Atau Mengambil Jalan Pintas Dalam Mencapai Tujuan

      Proses itu perlu untuk mencapai tujuan, tapi memang berproses kadang banyak cobaanya ya namanya juga usaha tapi kenbanyakan orang Indonesia banyak mengambil jalan pintas hehe, sudah menjadi rahasia umum seperti : Tes CPNS dan banyak lagi yang lainya, KKN, uang jalan, Uang Nyogok eh (sudah biasa),
cobalah kita sama sama kita berubah dengan jangan menerabas atau mengambil jalan pintas dalam mencapau tujuan atau intinya ikuti alur yang ada dan terimalah hasilnya.

2.Tidak Disiplin

     Ya rasanya Hampir 80% orang Indonesia seperti ini termasuk saya juga, contohnya saja ketika acara formal maupun non formal ketika misalnya acara harusnya pukul 07.00 sudah mulai ini pukul 08.00 baru dimulai (tidak disiplin waktu) , penyakit ini nampaknya sudah akut di Indonesia, ayo sama sama kita tingkatkan kedisiplinan demi kemajuan diri kita sendiri dan kemajuan Indonesia.

3. Mengabaikan Mutu

     Lebih mengutamakan kuantitas dari pada kualitas padahal ketika kita akan membeli barang pasti menomor satu kan kualitas iya kan? tapi kenapa kita sering mengabaikan mutu untuk diri kita sendiri? 

4. Kurang Percaya Diri

     Ini jelas rasanaya kita semua merasakanya dalam hal apapun , rasa percaya diri kita harus lemah walaupun sebenarnya kita bisa kita mampu , ayo mulai dari sekarang rubah pola pikir kita dan tingkatkan kepercayaan diri tanamkan dalam hati bahwa "Aku Bisa Aku Mampu" dan jangan lupa untuk terus berdoa.

5. Lemah Dalam Tanggung Jawab

     Ini hal yang kita sering anggap sepele, padahal mudah untuk dilakukanya, ayo sama sama kita belajar bertanggung jawab dalam hal apapun, karena orang yang bertanggung jawab adalah seorang ksatria.

Demikian corat coret dari saya maaf jikalau masih banyak kekurangan dan mohon bimbingan untuk kemajuan bersama.

Wassallamuallaikum Wr.Wb

@ShonyIr


No comments:

Post a Comment